Persiapan menuju hari H.

Kamu dan pasangan sudah memiliki rencana menikah? Sudah seberapa jauh persiapanmu untuk menuju hari bersejarah dalam hidup? Berikut FNC Wedding memberikan sedikit step-by-step persiapan menuju hari H.

1. Segera tentukan konsep pernikahan kamu dan pasangan setelah “dia melamarmu”. Ada baiknya libatkan keluarga, tentunya untuk menghormati mereka dan juga libatkan wedding service yang telah kamu percaya.

2. Setelah konsep dimatangkan, buatlah list budgeting. Penting untuk diplot untuk masing-masing vendor agar tidak over budget di akhir. Budgeting ini kerap kali dilewatkan padahal merupakan point penting untuk mengetahui perkiraan biaya yang akan dikeluarkan untuk pesta pernikahanmu nanti.

3. List daftar tamu. Ini adalah point yang saling berhubungan dengan budget. Semakin banyak tamu yang diundang, semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan nantinya.

4. Kemudian pastikan segera tanggal pernikahan kamu dan pasangan. Lalu survey venue untuk pernikahanmu. Booking secepatnya jika kamu dan pasangan telah merasa “sreg” dengan venue pilihan. Syarat utama ialah luas area gedung yang cukup untuk jumlah tamu yang akan diundang dan area parkir untuk tamu pun memadai. Selain itu, akses menuju lokasi venue juga sebaiknya dipertimbangkan.

5. Mulai hunting beberapa vendor dari masing-masing Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Busana, Rias, MC, Entertainment, Undangan & Souvenir yang sesuai dengan konsep dan budget yang telah ditetapkan oleh kamu dan pasangan.

6. Wedding service juga merupakan salah satu vendor yang akan membantu kelangsungan acara pernikahanmu dan pasangan. FNC Wedding salah satunya. Mungkin kami bisa jadi pertimbangan kalian?

7. Setelah melakukan survey, pilah-pilih dan temukan yang paling pas kemudian booking vendor! Ini sangat penting untuk mengikat para vendor untuk acara pernikahanmu dan pasangan. Beberapa vendor tidak menerima lebih dari satu klien dalam satu hari, jadi segeralah.

8. Follow up semua order yang diinginkan kepada masing-masing vendor. Setelah semua order masuk, kamu dan pasangan tinggal mengurus hal lain yang tak kalah penting. Seperti lamaran, foto pre-wedding, seserahan, dsb.

9. Nah, jika kamu dan pasangan telah menggunakan jasa wedding service, maka inilah saatnya menyerahkan semua kontrak vendor pada wedding service untuk mendata semua order yang telah disepakati. Wedding service akan membantu mengadakan technical meeting agar semua dapat terorganisasi dengan baik.

10. Kemudian pada hari pernikahan, kamu dan pasangan juga keluarga besar bisa menikmati acara dan menyerahkan urusan mendetail yang berhubungan dengan vendor kepada wedding service.

Jadi, siapkah menuju hari bahagiamu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s