Indoor atau Outdoor Wedding Venue?

Hello happy couples!

Apa kabar dengan persiapan hari pernikahan kalian nanti? Kami siap membantu mempersiapkan hari bahagia kalian menjadi hari yang paling special lho. Sebelumnya, kami beserta segenap crew FNC Wedding Planner & Organizer mengucapkan,

” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H ”

Mohon maaf lahir dan batin!

Nah, post kali ini kami mau membahas tentang tempat acara pernikahan nih. Biasanya para calon pengantin pasti punya dream wedding masing-masing kan. Termasuk juga impian dimana kalian mau menyelenggarakan acara paling sakral dan bahagia dalam hidup kalian nanti. Pilihannya ada tiga, apakah mau diadakan di tempat indoor yang biasa diadakan di rumah, gedung atau aula pertemuan, kedua apakah mau diadakan di tempat semi-outdoor yang biasa diadakan di rumah yang memiliki taman/pool yang luas atau restaurant dengan taman yang memadai, atau ketiga apakah mau diadakan di tempat outdoor yang biasanya diadakan di lapangan, atau taman atau rooftop sebuah gedung.

Ketiganya memiliki plus minus masing-masing tentunya. Kami bahas secara keseluruhan sesuai dengan pengalaman kami ya. Here are they!

1. Venue indoor

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSC_0345   DSC_0168 Di atas beberapa contoh wedding venue di dalam gedung (top – bottom; Kartika Expo, Birawa Assembly Hall, Sasono Adiguno, Hotel Mulia Senayan). Tergolong jenis venue yang aman, karena dalam cuaca seperti apapun tamu undangan akan tetap merasa nyaman karena terlindung di dalam gedung. Semua terasa menyatu di dalam satu ruangan besar dan fokus tamu undangan menuju kepada pelaminan megah yang diatasnya berdiri sepasang pengantin yang sangat berbahagia dan kedua pasang orang tua. Nuansa dekorasi secara keseluruhan dapat langsung terlihat oleh mata.

2. Venue semi-outdoor

DSC_0065 SL370015 CITRA-FEISAL 1064Beberapa contoh venue semi-outdoor di Jakarta (top – bottom; Rumah Maroko, Rumah Maroko, Batavia Marina Sunda Kelapa). Mengapa disebut semi-outdoor? Karena selain tersedia area indoor (baik dalam gedung, ruangan ataupun restaurant), juga terdapat area outdoor yang dapat dijadikan spot spot menarik dan bahkan pelaminan untuk kedua pengantin. Di Rumah Maroko contohnya, terdapat beberapa ruangan terpisah yang dapat digunakan untuk tamu beramah tamah mencicipi hidangan yang disajikan dan juga poolside area yang bisa didekor dengan cantik atau bahkan dijadikan area pelaminan di atasnya. Menarik kan. Atau seperti contoh lainnya di Batavia Marina yang merupakan sebuah restaurant dengan area taman samping dan belakang yang langsung menghadap ke laut Jawa dan merupakan tempat singgah kapal kapal pribadi dan menjadi pemandangan yang langka bagi sebagian tamu undangan. Minusnya terkadang karena terdapat beberapa area di dalam satu tempat, tamu undangan menjadi terpisah pisah dan tersekat sekat. Namun ini bukanlah kendala apabila disiasati dengan baik oleh dekorasi yang cantik dan sound system yang menyebar dengan baik.

3. Venue outdoor

DSC_0201 DSC_0143Contoh wedding venue outdoor di Bandung (Bumi Samami). Nah sebuah taman yang luas dapat dijadikan sebuah wedding venue yang sangat cantik didukung oleh dekorasi yang baik. Resiko yang paling besar dan berat jika pernikahan diadakan di venue outdoor ialah hujan atau bahkan matahari yang sangat terik. Nah menyiasatinya ialah dengan tenda. Seperti contoh wedding di foto atas yang diadakan pada bulan Februari yang masuk musim hujan di Indonesia. Meski ditutup dengan tenda namun nuansa outdoor tetap terasa kental bukan?

Pada intinya, keseluruhan pilihan jenis venue adalah baik dan dapat disesuaikan dengan keinginan pemangku hajat. Yang terpenting, sebelum memilih satu venue pastikan terlebih dahulu jumlah tamu undangan yang akan diundang agar disesuaikan dengan kapasitas tempat karena erat kaitannya dengan kenyaman dari mayoritas undangan kalian ya. Jadi, indoor atau semi-outdoor atau outdoor happy couples?

Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut dan kami siap membantu kalian mempersiapkan hari bahagia nanti.

Salam,

FNC Wedding Team.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s